Gambar

NEW DELHI (RP) – Ziona Chana benar-benar lelananging jagad*. Pria asal India ini punya 39 istri yang semuanya tinggal seatap. Ya. Seatap di rumah mereka di Desa Baktawang Negara Bagian Mizoram, India. Bisa dibayangkan bagaimana kediaman jawara poligami yang dikaruniai 94 anak kandung, 14 anak tiri, dan 33 cucu itu.

Sepintas, rumah empat lantai itu mirip hotel karena banyaknya kamar. Total ada 100 ruang tidur. Meski banyak ruang, sejumlah istrinya ada yang harus tidur berbagi ranjang. Sementara, Ziona bisa menikmati sendirian kamarnya yang dilengkapi ranjang sangat besar. Ziona menempatkan beberapa istri termuda di dekat kamarnya. Sementara kamar istri tua berada jauh di lantai lain. Untuk para perempuan yang disuntingnya itu, Ziona memberlakukan jadwal kapan mereka dapat giliran menemaninya.

Pria 67 tahun itu mengaku tidak pernah pusing bagaimana cara membiayai keluarga besarnya. “Saya merasa seperti anak kesayangan Tuhan. Tuhan telah mengaruniai saya begitu banyak orang untuk dirawat dan disayangi,” kata pria yang pernah dalam satu tahun menikahi 10 perempuan. “Saya merasa beruntung menjadi suami 39 wanita dan kepala keluaraga terbesar di dunia,” lanjutnya.

Kunci di balik kerukunan Ziona dengan puluhan istrinya itu ternyata tak lepas dari dominannya istri tertua, Zathianga, 69. Dialah yang menyusun dan menetapkan jadwal untuk istri-istri lain dalam mengerjakan tugas rumah tangga, seperti bersih-bersih, mencuci, dan menyiapkan makanan. Dengan disiplin ala militer, semua bisa berjalan tanpa perlu saling iri.

Lantaran keluarga yang tak biasa, porsi makan pun luar biasa. Untuk satu kali makan malam saja, sedikitnya dibutuhkan 30 ekor ayam, 60 kilogram kentang rebus, dan 99 kilogram beras. Untuk sayur dan daging, bisa diatasi dari peternakan babi serta unggas dan kebun sayuran yang cukup luas milik mereka sendiri. Di depan halaman rumahnya terdapat sekolah, taman bermain, juga bengkel furnitur.  

Rinkmini, salah satu istrinya yang berusia 35 tahun merasa bangga menjadi bagian dari keluarga super besar tersebut. “Kami tinggal bersama dia (Ziona) karena dia adalah orang paling penting di dalam rumah ini. Dia adalah pria paling ganteng di desa ini,” tandasnya seperti dilansir Daily Mail.(cak/ami/jpnn)

* Lelananging Jagad adalah sebutan untuk sosok lelaki mempesona yang mampu meluluhkan hati setiap wanita. Pesona abadi yang terpancar, selalu bersinar sepanjang masa. Tak kan luruh oleh jaman, tak kan lekang oleh waktu. Tingkatan yang demikian ini hanya akan dicapai oleh orang yang terpilih saja. Tak sembarangan bisa diajarkan, tak sembarangan bisa diwariskan. Singkatnya, dialah sang Arjuna di ranah blogsphere ini. (sumber: http://wiki.cahandong.org/Lelananging_Jagad)
 

About riejal maulana

hanya seorang yang ingin belajar menjadi muslim yang baik

One response »

  1. riejal maulana mengatakan:

    hahahah
    maulah wak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s