1. Naik tangga
Bila rumah Anda memiliki tangga, gunakanlah sebagai alat olahraga. Contoh gerakannya, naiklah satu anak tangga lalu mundur kembali dan naik lagi. Lakukan hingga sepuluh kali dan Anda pun akan merasakan kalori tubuh terpangkas di akhir gerakan. Kemudian lanjutkan pada anak tangga selanjutnya. Bila Anda sudah merasa pusing,lambatkan gerakan Anda dan cukup pada anak tangga ketiga.

2. Angkat cucian

Ember atau keranjang yang dipenuhi cucian juga bisa kita pergunakan sebagai sarana melatih lengan. Angkat keranjang hingga di atas kepala lalu lakukan gerakan naik-turun sedikitnya tiga kali. Jika terlalu berat, keluarkan beberapa baju hingga Anda merasa mampu mengangkatnya. Latihan ini berguna untuk pundak, lengan bagian atas, dan punggung bagian atas. Anda juga bisa membuat variasi gerakan dengan mengankat dan menurunkan keranjang sejajar dengan dada.


3. Jalan di tempat

Saat Anda berada diharapan piring kotor yang menumpuk, lakukan gerakan jalan di tempat. Selain sedang mencuci, Anda bisa melakukan gerakan jalan di tempat di sela-sela kegiatan apa pun. Cara mudah yang dapat dilakukan di rumah ini mampu membuat tubuh Anda bugar.

http://www.mediaindonesia.com

About riejal maulana

hanya seorang yang ingin belajar menjadi muslim yang baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s