Belajar Mengetik Cepat dengan Sepuluh Jari

September 21st, 2011 Posted in Tips and Tricks

Mengetik cepat dengan 10 jari dapat dilakukan dengan mudah jika kita menguasai teknik mengetik dengan baik dan benar. Jika kita dapat mengetik dengan memfungsikan sepuluh jari tangan kita secara maksimal, maka kita akan mendapatkan hasil ketikkan atau melakukan pekerjaan mengetik segala sesuatu dengan lebih mudah dan lebih terasa ringan. Oleh karena itu pentingnya membiasakan diri dengan mengetik 10 jari.

Sebagai contoh, anak kecil jika diajarkan mengetik (typing) dengan sepuluh jari, maka mereka akan dengan cepat menguasai keyboard dengan lebih mudah.

Manfaat lain jika kita mengetik dengan sepuluh jari adalah, kita tidak perlu melihat keyboard untuk menekan tombol huruf dan angka yang akan kita tulis. Dan kita tidak perlu bolak-balik melihat sumber yang akan ditulis dan layar komputer, laptop/notebook, atau netbook. Proses pengetikkan dengan bahasa apapun dapat dilakukan dengan lebih mudah dan menyenangkan. Apa lagi untuk menulis artikel untuk update blog/website, tentu sangat mudah dan menyenangkan karena kita hanya menuangkan apa yang ada dipikiran kita sementara jari jemari kita terus bekerja. Menyenangkan, bukan?

Saat ini sudah banyak tersedia perangkat lunak (software) yang dapat kita gunakan untuk belajar mengetik dengan cepat. Aplikasi ini pun dapat digunakan untuk mengukur seberapa kecepatan kita menulis. Salah satu aplikasi yang sudah kita rekomendasikan dari awal tahun 2000-an adalah Typing Master. Silakan download dan install aplikasi ini, saat ini harga dari aplikasi ini sudah mulai naik menjadi $40-an. Maklum aplikasi ini sangat bermanfaat sekali, bagi anak-anak kita maupun kita sendiri yang ingin bermain game mengetik cepat

:)

http://alief.biz/

About riejal maulana

hanya seorang yang ingin belajar menjadi muslim yang baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s